A Man for All Markets - Edward O.Thorp - 12

BRIDGE DENGAN BUFFET

Sebuah reputasi saya sebagai investor diam-diam menyebar ke seluruh UC, Irvine, teman-teman dan anggota komunitas universitas meminta saya untuk mengelola uang untuk mereka. Menggunakan teknik lindung nilai waran di Beat the Market, saya mengambil beberapa akun dengan investasi minimum $ 25.000. Di antara klien baru saya adalah Ralph Waldo Gerard, dekan sekolah pascasarjana di UCI, dan istrinya, Frosty, disebut-sebut karena mahkotanya yang berambut putih. Ralph, seorang medis terkemukapeneliti dan ahli biologi, adalah anggota National Academy of Sciences pilih. Dengan santun, ingin tahu, dan banyak informasi, dia senang mendiskusikan ide-ide besar dengan saya, seperti yang dia lakukan dengan salah satu kerabatnya, ahli teori pasar saham yang hebat dan ilsuf Benjamin Graham. Analisis Keamanan Graham dan Dodd , yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1934, adalah buku penting untuk fundamentalanalisis saham biasa, direvisi dan diperbarui beberapa kali. Melalui Graham, Gerard telah bertemu Warren Buffett dan merupakan investor awal di salah satu kendaraan investasinya, Buffett Partnership, Ltd.
Warren, yang akan menjadi mahasiswa terhebat Graham dan bisa dibilang sebagai investor paling sukses sepanjang masa, memulai kemitraan investasi pertamanya, Buffett Associates, Ltd., pada tahun 1956 pada usia dua puluh lima dengan $ 100.100. Dia mengatakan kepada saya dengan tawa bahwa $
100adalah kontribusinya. Setelah memulai sepuluh kemitraan lagi, ia menggabungkan semuanya menjadi Buffett Partnership, Ltd., pada awal 1962.
Selama dua belas tahun dari 1956 hingga 1968, dana-dana ini dikelola Buffett dengan laju 29,5 persen, sebelum ia menerima bayaran seperempatnya.
dari keuntungan lebih dari 6 persen. Dia tidak mengalami masa-masa sulit, sedangkan saham perusahaan besar dan saham perusahaan kecil masing-masing jatuh dalam empat tahun itu. Setelah fee Buffett, investasi Gerard tumbuh pada 24 persen per tahun, melebihi pengalaman investor pasar saham yang khas, yang diukur dengan saham perusahaan kecil, yang diperparah pada 19 persen per tahun, dan saham perusahaan besar, yang mengembalikan 10 persen. Sebelum pajak, $ 1 untuk mitra terbatas Buffett tumbuh menjadi $ 16,29. Masing-masing dolar Warren sendiri, tumbuh tanpa pengurangan biayanya, menjadi $ 28,80.
Jadi mengapa orang Gerard tertarik memindahkan uang mereka dari Buffett yang berusia tiga puluh delapan tahun, yang telah berinvestasi sejak dia masih kecil dan dengan siapa mereka mendapatkan jaring 24 persen per tahun, ke anak yang berusia tiga puluh enam tahun itu. Thorp, yang telah berinvestasi hanya selama beberapa tahun dan dari siapa mereka dapat berharap, berdasarkan kinerja masa lalu, menjadi net hanya 20 persen setahun?
Itu karena, setelah lonjakan harga saham pada tahun 1967, ketika pemegang saham perusahaan besar naik rata-rata 38 persen selama periode dua tahun dan saham perusahaan kecil naik150 persen, Warren Buffett mengatakan terlalu sulit untuk menemukan perusahaan yang dinilai rendah. Selama beberapa tahun ke depan dia akan melikuidasi kemitraannya. Investornya dapat menguangkan atau, bersama dengan Warren sendiri, mengambil sebagian atau seluruh ekuitas mereka sebagai saham di dua perusahaan yang dimiliki oleh kemitraan, salah satunya adalah perusahaan tekstil kecil bermasalah bernama Berkshire Hathaway. Buffett sendiri sekarang memiliki $ 25 juta dari $ 100 juta kemitraan, sebagai akibat dari biaya manajemen dan pertumbuhan mereka melalui investasi kembali dalam kemitraan.
Keluarga Gerard memilih untuk mengambil distribusi mereka sepenuhnya dalam bentuk uang tunai dan sedang mencari rumah baru untuk itu. Ralph menyukai pendekatan analitik dalam Beat the Market dan tulisan-tulisan saya yang lain, dan dia ingin tidak hanya memeriksa saya sendiri tetapi, seperti yang saya sadari kemudian, untuk mendapatkan bacaan dari investor hebat yang telah melakukannya dengan sangat baik. Karena itu, pada musim panas 1968, para Gerard mengundang Vivian dan aku ke rumah mereka untuk makan malam bersama Susie dan Warren Buffett.
Dari rumah mereka di bagian Harbor View Hills di Pantai Newport, Gerard menikmati melihat Newport Harbor, Samudra Pasi ik, dan matahari terbenam yang spektakuler di belakang Pulau Catalina di sebelah barat. Setelah kami duduk untuk makan malam, istri Ralph, Frosty, meminta setiap orang di meja untuk memperkenalkan diri. Susie Buffett memberi tahu kami tentang ambisinya untuk menjadi penyanyi kelab malam dan bagaimana Warren mendorongnya. Dia juga membahas kegiatannya dalam organisasi yang membantu orang-orang, seperti Fair Housing, dan Konferensi Nasional Kristen dan Yahudi.
Warren adalah pembicara kecepatan tinggi dengan dentingan Nebraska dan aliran lelucon, anekdot, dan ucapan-ucapan pintar. Dia suka bermain BRIDGE dan memiliki kesukaan alami untuk logika, kuantitatif, dan matematika. Ketika malam berlalu, saya belajar bahwa dia fokus untuk mencari dan membeli di perusahaan-perusahaan yang dinilai rendah. Selama beberapa tahun, ia berharap masing-masing investasi ini secara substansial mengungguli pasar, seperti diwakili oleh indeks seperti Dow Jones Industrial Average (DJIA) atau Standard & Poor's 500 (S&P 500). Seperti yang dilakukan oleh mentornya, Ben Graham, Warren juga berinvestasi dalam surat perintah dan arbitrase lindung nilai dan merger. Di bidang inilah minatnya dan saya tumpang tindih, dan di mana Buffett, yang tidak saya kenal, memeriksa saya sebagai penerus yang mungkin untuk mengelola investasi untuk keluarga Gerard.
Ketika kami mengobrol tentang bunga majemuk, Warren memberikan salah satu contoh favoritnya tentang kekuatannya yang luar biasa, bagaimana jika orang-orang Indian Manhattan dapat menginvestasikan $ 24, nilainya kemudian dari pernak-pernik Peter Minuit membayar mereka untuk Manhattan pada 1626, dengan laba bersih 8 persen, mereka bisa membeli tanah itu kembali dengan semua perbaikan. Warren mengatakan dia ditanya bagaimana dia menemukan begitu banyak jutawan untuk kemitraannya. Sambil tertawa, dia berkata kepada saya, "Saya memberi tahu mereka bahwa saya tumbuh sendiri."
Kemudian Warren bertanya kepada saya apakah saya tahu tentang tiga dadu bernomor ganjil. Dia baru-baru ini mendengar tentang mereka dan, di tahun-tahun mendatang, akan senang menggunakannya untuk membingungkan orang pintar satu demi satu. Seperti dadu standar, setiap wajah memiliki angka antara satu dan enam, tetapi tidak seperti dadu normal, beberapa angka bisa sama. Faktanya, untuk dadu yang ditanyakan Warren kepada saya, setiap dadu tidak memiliki lebih dari dua atau tiga angka berbeda. Dadu ini digunakan untuk memainkan permainan judi: Anda memilih yang terbaik dari tiga dadu, kemudian dari dua yang tersisa saya memilih yang terbaik kedua. Kami berdua roll dan angka tinggi menang. Saya bisa mengalahkan Anda, rata-rata, meskipun Anda memilih mati yang lebih baik. Yang mengejutkan bagi hampir semua orang adalah tidak ada yang mati "terbaik". Sebut dadu A, B, dan C. Jika A mengalahkan B, dan B mengalahkan C, tampaknya masuk akal bahwa karena A lebih baik daripada B dan B lebih baik daripada C, Ini membingungkan orang-orang, karena mereka mengharapkan hal-hal mengikuti apa yang oleh para ahli matematika disebut aturan transitif: Jika A lebih baik daripada B dan B lebih baik daripada C, maka A lebih baik daripada C. Misalnya, jika Anda mengganti frasa lebih baik daripada dengan salah satu dari frasa lebih panjang dari, lebih berat dari, lebih tua dari, lebih dari, atau lebih besar dari, aturannya benar. Namun, beberapa hubungan tidak mengikuti aturan ini. Sebagai contoh, adalah seorang kenalan dan terlihat tidak melakukannya. Dan, jika kita ganti lebih baik daripada dengan beat rata-rata,dadu ini tidak mengikuti aturan transitif. Jadi mereka disebut dadu nontransitif. Permainan masa kecil Rock, Paper, Scissors adalah contoh sederhana aturan nontransitif. Ketukan batu (patah) Gunting, Ketukan gunting (potongan) Kertas, dan ketukan kertas (penutup) Batu.
Contoh nontransitif lain dengan dampak praktis yang besar adalah preferensi pemilihan. Seringkali mayoritas pemilih lebih memilih kandidat A daripada kandidat B, kandidat B daripada kandidat C, dan kandidat C daripada kandidat A. Dalam pemilihan ini, di mana preferensi suara tidak transitif,
siapa yang akan dipilih? Itu tergantung pada struktur proses pemilu. Ekonom matematika Kenneth Arrow menerima Hadiah Nobel dalam bidang Ekonomi karena menunjukkan bahwa tidak ada prosedur pemilihan yang memenuhi seluruh daftar sifat-sifat alami yang diinginkan secara intuitif. SEBUAHArtikel majalah Discover mengenai hal ini berpendapat bahwa, dengan prosedur pemilihan yang lebih "masuk akal", berdasarkan perbandingan pemilih dari semua kandidat Demokrat dan Republik, pada tahun 2000 John McCain akan menerima nominasi Partai Republik dan kemudian terpilih sebagai presiden alih-alih George W . Semak.
Kembali di Newport Beach, dadu sedang dilemparkan. Saya lulus ujian Warren ketika saya mengatakan kepadanya jika dadu diberi nomor A = (3, 3, 3, 3, 3, 3), B = (6, 5, 2, 2, 2, 2, 2) dan C = (4 , 4, 4, 4, 1, 1) maka perhitungan menunjukkan bahwa, secara rata-rata, A mengalahkan B dua pertiga waktu, B
mengalahkan C lima per sembilan waktu, dan C mengalahkan A dua per tiga waktu. Perangkat dadu nontransitif lainnya juga dimungkinkan. Saya telah menghibur orang-orang dengan menandai satu set tiga dadu seperti ini dan membiarkan lawan saya memilih mati terlebih dahulu. Setelah mencoba ketiga dadu secara bergantian dan kehilangan setiap waktu, orang-orang biasanya bingung.
Warren mengundang keluarga Gerard dan saya untuk bergabung dengannya di lain waktu di sore hari menBRIDGEi rumahnya di Emerald Bay.
Komunitas berpagar mewah kelas atas yang sangat kaya di ujung utara Laguna Beach, California, ini memiliki pemandangan pantai dan laut pribadi yang luar biasa. Ketika Warren dan saya berbicara, persamaan dan perbedaan dalam pendekatan kami dalam berinvestasi menjadi lebih jelas bagi saya. Dia mengevaluasi bisnis dengan tujuan membeli saham di dalamnya, atau bahkan seluruh perusahaan, dengan sangat murah sehingga dia memiliki "margin keselamatan" yang cukup untuk memungkinkan yang tidak diketahui dan yang tidak diantisipasi. Dalam pandangannya, peluang seperti itu muncul dari waktu ke waktu ketika para investor menjadi terlalu pesimis terhadap suatu perusahaan atau tentang saham secara umum: “Jadilah takut ketika orang lain rakus dan serakah ketika orang lain takut.
Sebaliknya, saya tidak menilai nilai berbagai bisnis. Alih-alih, saya membandingkan sekuritas yang berbeda dari perusahaan yang sama dengan objek menemukan kesalahan harga relatif, dari mana saya dapat membangun posisi lindung nilai, lama relatif undervalued, pendek relatif dinilai terlalu tinggi, dari mana saya dapat memperoleh pengembalian positif meskipun pasar naik turun . Warren tidak keberatan variasi substansial dalam harga pasar selama berbulan-bulan atau bahkan beberapa tahun karena ia percaya bahwa dalam jangka panjang pasar akan naik dengan kuat dan dengan secara teratur mengalahkannya selama luktuasi, kekayaannya akan tumbuh dari waktu ke waktu jauh lebih cepat daripada keseluruhan pasar. Tujuannya adalah mengumpulkan uang paling banyak. Saya menikmati menggunakan matematika untuk memecahkan teka-teki menarik tertentu, yang pertama kali saya temukan di dunia perjudian, kemudian di dunia investasi. Menghasilkan uang mengukuhkan teori saya dengan menunjukkan bahwa mereka bekerja di dunia nyata. Warren mulai berinvestasi ketika masih anak-anak dan menghabiskan hidupnya dengan sangat baik. Penemuan saya cocok dengan jalur hidup saya sebagai ahli matematika dan tampak jauh lebih mudah, membuat saya sebagian besar bebas untuk menikmati keluarga saya dan mengejar karir saya di dunia akademik.
Rumah Warren di Emerald Bay menjadi berita baru di kemudian hari selama Arnold ("The Terminator") kampanye 2003 yang sukses dari Schwarzenegger untuk menjadi gubernur California. Awalnya, Buffett adalah pendukung dan penasihat ekonomi untuk Arnold. Salah satu masalah kampanye adalah bagaimana memotong de isit anggaran California. Masalahnya sebagian besar disebabkan oleh ukuran anti-pajak Proposisi 13, yang diadopsi oleh pemilih California pada tahun 1978. Ini membatasi pajak pada real estat hingga 1 persen dari penilaian yang dinilai dengan batas 2 persen per tahun pada setiap revaluasi ke atas. Dengan harga California yang melonjak, pajak atas rumah-rumah yang tidak diperdagangkan turun dari waktu ke waktu menjadi sebagian kecil dari 1 persen dari nilai saat ini, sehingga secara tajam mengikis basis pajak dan memperluas de isit anggaran. Sebuah rumah dinilai kembali pada harga pasar saat ini hanya ketika dijual kembali. Hasil dari, pajak atas rumah yang sebanding sangat bervariasi, tergantung pada kapan mereka terakhir kali mengubah kepemilikan. Ini menyebabkan ketidakadilan besar dalam pajak yang dibayarkan oleh pemilik rumah yang berbeda. Selain itu, dengan secara drastis menurunkan tarif pajak efektif keseluruhan untuk tempat tinggal, Proposisi 13 mengurangi biaya tahunan kepemilikan rumah, yang pada gilirannya memicu kenaikan harga rumah California yang berlebihan.
Bisnis bahkan lebih baik daripada pemilik rumah. Mereka menciptakan perusahaan untuk menahan properti. Alih-alih menjual properti tertentu, mereka menjual perusahaan yang memilikinya. Dengan mempertahankan “pemilik” yang sama, skema ini dapat mempertahankan selamanya penilaian rendah asli dari properti individu yang dimiliki perusahaan tertentu daripada meningkatkan pajak berdasarkan harga penjualan yang baru, lebih tinggi dan lebih realistis. Pendapatan negara yang hilang akan cukup untuk menghilangkan semua de isit anggaran California dari tahun 1978 sampai sekarang, dan untuk membuat semua pemotongan dana untuk pendidikan dan penegakan hukum yang tidak perlu, asalkan tentu saja para politisi, yang tidak melihat de isit sebagai akibatnya, tertahan sendiri dari menambahkan pengeluaran baru yang bodoh atau boros.
Buffett, sadar akan kerugian ekonomi bagi negara, secara terbuka menyarankan Schwarzenegger untuk beralih ke pajak properti yang adil dan merata.
Dia menunjukkan bahwa berdasarkan Proposisi 13 pajak properti di rumah Emerald Bay-nya, yang dia beli pada 1960-an dan sekarang bernilai beberapa juta dolar, jauh lebih rendah daripada di rumahnya di Omaha, saat ini bernilai $ 700.000. Calon gubernur, berharap kehilangan suara jika dia mengikuti saran ini, berkata, "Saya memberi tahu Warren bahwa jika dia menyebutkan Proposisi 13 lagi dia harus melakukan lima ratus sit-up." Warren diam-diam berhenti menasihati Schwarzenegger.
Setelah itu, ketika saya memikirkan Buffett, permainan favoritnya — BRIDGE — dan dadu yang tidak transitif, saya bertanya-tanya apakah sistem penawaran di BRIDGE mungkin seperti dadu itu. Mungkinkah sistem penawaran apa pun yang Anda gunakan, akan selalu ada sistem lain yang mengalahkannya, jadi tidak ada sistem terbaik? Jika demikian, para penemu sistem penawaran baru yang "lebih baik" dapat mengejar ekor mereka selamanya, hanya agar sistem mereka dikalahkan oleh sistem yang lebih baru, yang pada gilirannya kemudian akan kalah dari sistem lama yang sebelumnya dibuang.
Bisakah seseorang menemukan jawaban untuk pertanyaan ini? Mungkin saat komputer dapat memutar bridge dan menawar pada level pakar.
Bagaimana? Dengan membiarkan komputer memainkan sejumlah besar tangan, mengadu berbagai sistem penawaran satu sama lain, dan melacak bagaimana mereka melakukannya.
Misalkan ternyata tidak ada sistem penawaran yang terbaik. Maka strategi terbaik Anda adalah meminta lawan untuk mengungkapkan sistem penawaran mereka, seperti yang harus mereka lakukan, kemudian memilih counter paling mematikan untuk itu. Ketika lawan menangkap dan menuntut agar tim Anda memilih sistem penawarannya terlebih dahulu, ini mengarah pada kebuntuan yang mungkin harus diselesaikan dengan lotere untuk melihat siapa yang memilih terlebih dahulu, atau dengan semacam penugasan acak sistem penawaran.
Bridge adalah apa yang oleh para ahli matematika disebut permainan informasi yang tidak sempurna. Penawaran, yang mendahului permainan kartu, memberikan beberapa informasi tentang empat tangan yang disembunyikan yang dipegang oleh dua pasang pemain yang saling berseberangan. Saat kartu dimainkan, pemain menggunakan penawaran dan kartu yang telah mereka lihat sejauh ini untuk membuat kesimpulan tentang siapa yang memiliki sisa kartu yang belum dimainkan. Pasar saham juga merupakan permainan informasi yang tidak sempurna dan bahkan menyerupai BRIDGE yang keduanya menipu. Seperti pada bridge, Anda melakukan yang lebih baik di pasar jika Anda mendapatkan informasi lebih cepat dan memanfaatkannya dengan lebih baik. Tidak mengherankan bahwa Buffett, bisa dibilang investor terbesar dalam sejarah, adalah pecandu BRIDGE.
-
Terkesan oleh pikiran Warren dan metodenya, serta catatannya sebagai investor, saya memberi tahu Vivian bahwa saya yakin dia pada akhirnya akan menjadi orang terkaya di Amerika. Buffett adalah penilai yang luar biasa pintar dari perusahaan-perusahaan yang kurang mahal, sehingga ia dapat mengumpulkan uang lebih cepat daripada investor biasa. Dia juga bisa terus bergantung terutama pada bakatnya sendiri bahkan ketika modalnya tumbuh menjadi jumlah yang sangat besar. Warren lebih jauh memahami kekuatan bunga majemuk dan, jelas, berencana untuk menerapkannya dalam waktu yang lama.
Prediksi saya menjadi kenyataan selama beberapa bulan pada tahun 1993, di mana ia adalah orang terkaya di dunia, sampai ia dilewati oleh Bill Gates dan, kemudian, beberapa dot-commer lainnya. Buffett mendapatkan kembali posisi teratas dunia pada tahun 2007 hanya untuk bertukar tempat dengan
teman BRIDGEnya Gates lagi pada tahun 2008. Pada saat itu, waktu yang dihabiskan bersama Warren telah menjadi komoditas yang bernilai tinggi.
Dalam pelelangan yang gencar di eBay, seorang investor Asia menawar $ 2 juta, untuk disumbangkan ke badan amal, untuk mendapat hak istimewa makan siang bersamanya.
Ralph Gerard memberi saya salinan surat-surat Buffett kepada mitra-mitranya dan dokumen kemitraannya, sebuah urusan dua halaman yang sederhana. Dari sini jelaslah bahwa rencana yang ideal adalah mengumpulkan investasi saya untuk diri sendiri dan orang lain dalam kemitraan terbatas tunggal seperti yang akhirnya dilakukan Warren.
-
Pada saat itu, saya mengelola total sekitar $ 400.000. Dengan 25 persen setahun, akun-akun itu menghasilkan $ 100.000, dan karena biaya kinerja saya adalah 20 persen dari keuntungan, saya mendapat penghasilan sebesar $ 20.000 setahun, kira-kira sama dengan gaji saya sebagai seorang profesor.
Dengan aset akun digabungkan menjadi satu akun, saya bisa mengelola lebih banyak dengan sedikit usaha. Lindung nilai waran tertentu hanya perlu dibentuk dan dikelola sekali, daripada direplikasi secara individual untuk setiap akun terkelola.
Ketika saya memutuskan langkah selanjutnya, saya mendapat telepon dari seorang pialang saham muda di New York bernama Jay Regan, yang telah membaca Beat the Market dan mengatakan dia ingin masuk ke bisnis investasi menggunakan kemitraan terbatas untuk mengimplementasikan convertible saya. pendekatan lindung nilai. Berpikir dia mungkin dapat menangani aspek bisnis dari menjalankan hedge fund sementara saya fokus pada memilih investasi dan melakukan penelitian lebih lanjut ke pasar, saya mengatur untuk menemuinya di kantor saya di Departemen Matematika UCI suatu hari pada tahun 1969.
Sepuluh tahun lebih muda dari saya dan dengan tinggi sedang, Regan yang berusia 27 tahun itu menipiskan rambut kemerahan, bintik-bintik, dan keterampilan sosial seorang promotor. Lulusan Dartmouth dalam bidang ilsafat, dengan cepat dia mengambil prinsip yang menjadi dasar metode investasi saya.
Kami sepertinya membuat tim alami. Saya akan menghasilkan sebagian besar ide tetapi dia akan membawa saran dan kemungkinan perdagangan dari
"Jalan." Saya akan melakukan analisis dan menghitung pesanan untuk dieksekusi melalui berbagai broker. Dia menangani pajak, akuntansi, dan sebagian besar dokumen hukum dan peraturan, hal-hal yang ingin saya hindari sehingga saya bisa fokus pada penelitian dan pengembangan.
Kami berjabat tangan hari itu dan sepakat untuk membuat dan mengelola bersama kemitraan investasi baru berdasarkan ide-ide di Beat the Market.
Newport Beach akan menjadi think tank dan generator perdagangan, dan New York kantor bisnis dan meja perdagangan. Membahas berapa banyak modal yang kami butuhkan untuk memulai, kami menetapkan $ 5 juta sebagai target kami. Jika kami menghasilkan 20 persen setelah dikurangi biaya dan mengenakan 20 persen dari itu sebagai biaya berbasis kinerja setiap tahun, kami akan berbagi 4 persen dari $ 5 juta, atau $ 200.000, lebih dari upah saya sebagai profesor matematika dan apa yang saya hasilkan dari kumpulan akun terkelola saya yang lebih kecil.
Operasi kami adalah contoh dari apa yang kemudian dikenal sebagai dana lindung nilai. Hedge fund di Amerika Serikat hanyalah kemitraan terbatas swasta yang dikelola oleh satu atau lebih mitra umum (masing-masing berisiko kehilangan seluruh kekayaan bersihnya jika terjadi kesalahan) dan sekelompok investor, atau mitra terbatas, yang kerugiannya terbatas pada jumlah yang mereka komit. Investor pada dasarnya pasif, tanpa peran dalam pengelolaan kemitraan atau dalam investasinya. Pada saat itu, dana semacam itu hanya sedikit diatur, asalkan tidak ada lebih dari sembilan puluh sembilan mitra dan mereka tidak meminta masyarakat umum. Hedge fund yang berbasis di luar negeri, disebut offshore, juga dapat disusun sebagai korporasi atau perwalian.
Meskipun dana lindung nilai sedikit jumlahnya pada waktu itu, mereka bukan konsep baru. Mentor Jerome Newman dan Buffett, Benjamin Graham, telah memulai sebagaipada awal 1936. Di bawah manajer terampil yang minatnya kurang lebih selaras dengan investor melalui insentif pembagian keuntungan, investor berharap untuk pengembalian yang jauh lebih baik. Nama dana lindung nilaimungkin muncul ketika jurnalis Alfred Winslow Jones, terinspirasi oleh apa yang dia pelajari setelah meneliti sebuah artikel yang dia tulis tentang investasi, memulai kemitraan pada tahun 1949. Selain membeli saham yang dia yakini murah, dia berusaha membatasi, atau "lindung nilai, ”Risiko dengan juga menjual saham pendek yang dia yakini terlalu mahal. Penjual pendek mendapat untung jika harga turun dan rugi jika harga naik. Short selling memungkinkan investor mendapat untung di pasar turun; dana seperti kaleng Jones, berpotensi, memiliki pengembalian yang lebih stabil. Meskipun ide Jones tidak mendapat perhatian luas pada awalnya, sebuah artikel tahun 1966 di majalah Fortune oleh Carol Loomis, "The Jones Nobody Keep Up Up," mengumumkan bahwa hedge fund Jones telah mengalahkan semua dari beberapa ratus reksa dana lebih darisepuluh tahun terakhir dan kemungkinan menjadi sangat jelas.
Saya tahu bahwa mencari investor tidak akan mudah. Sama seperti 1967-1968 telah menjadi manik dua tahun untuk pasar dan untuksedikit dana lindung nilai yang ada, 1969 adalah downer utama. Saham perusahaan besar kehilangan rata-rata 9 persen, dan saham perusahaan kecil dihancurkan oleh 25 persen yang mengkhawatirkan. Sebagian besar dana lindung nilai menderita kerugian besardan menutup. Meskipun kami menjelaskan bahwa kami harus netral terhadap pasar dan lindung nilai, sehingga melindungi prinsipal, ide-ide kami baru dan orang-orang ketakutan. Kami akhirnya mendaftar empat belas mitra terbatas plus diri kita sendiri, masing-masing seharga $ 50.000 atau lebih. Investor perorangan saya adalah di antara mitra pertama kami; Regan menemukan lebih banyak uang dengan pergi ke gedung pengadilan, mendapatkan daftar mitra terbatas dari dokumen yang telah diajukan oleh dana lindung nilai lainnya, dan panggilan dingin. Saya terbang ke New York untuk bertemu prospek, menjelaskan metode kami, dan menambahkan cap dengan buku dan posisi akademis saya. Pada akhir Oktober, kami hanya berhasil mendapatkan komitmen $ 1,4 juta, tetapi bagaimanapun juga kami memutuskan untuk terus maju. Kami hanya tumbuh melalui laba, dan ini akan menarik lebih banyak modal nanti dari investor saat ini dan baru.Wall Street Letter mengumumkan awal kami, menetapkannya dalam konteks kekalahan pasar tahun itu dan penutupan sejumlah dana lindung nilai.
UANG DI PINDAH. Karena beberapa dana lindung nilai pecah setelah kinerja asam tahun ini, kemitraan investasi baru terus dibentuk. Salah satu yang terbaru adalah Convertible Hedge Associates, yang mitra umumnya adalah Ed Thorp dan Jay Regan. Thorp adalah orang yang mengembangkan sistem komputerisasi untuk mengalahkan tabel blackjack di Las Vegas, sebelum mereka mengubah aturan padanya, dan menulis buku Beat the Dealer. Dia mengubah bakat komputernya menjadi manajemen uang dan memiliki buku berjudul Beat the Market.Regan telah bersama Butcher & Sherrerd, Kidder, Peabody and White, Weld. Di antara mitra terbatas mereka adalah Dick Salomon, ketua Lanvin-Charles dari Ritz; Charlie Evans (sebelumnya dari Evan-Picone) dan Bob Evans (Paramount Pictures), dan Don Kouri, presiden Reynolds Foods, Ltd.
Kami menyelesaikan dua bulan pertama operasi kami dengan laba 4 persen, atau $ 56.000. Indeks S&P 500 turun 5 persen dalam dua bulan yang sama. Bagian $ 5.600 saya dari biaya mitra umum melebihi pendapatan universitas saya untuk periode yang sama.
Jelas bahwa saya berada di persimpangan jalan. Saya dapat menggunakan keterampilan matematika saya untuk mengembangkan strategi untuk lindung nilai dan mungkin menjadi kaya; atau saya bisa bersaing di dunia akademis untuk kemajuan dan perbedaan. Saya menyukai pengajaran dan penelitian tingkat universitas, dan memutuskan untuk tetap menggunakannya selama mungkin. Ide keuangan kuantitatif terbaik saya akan disimpan untuk investor kami, tidak dipublikasikan, dan seiring waktu akan ditemukan kembali oleh dan dikreditkan kepada orang lain.
Laporan Buffett tentang saya kepada Gerard pasti menguntungkan, karena mereka bergabung dengan kami dan dana perwalian mereka mempertahankan investasi dalam kemitraan sampai setelah kematian Ralph dan kemudian Frosty. Waktu yang saya habiskan bersamanya memiliki dua efek besar pada hidup saya: Ini membantu saya bergerak di sepanjang jalan menuju dana lindung nilai saya sendiri, dan kemudian membuat saya melakukan investasi yang sangat menguntungkan di perusahaan yang ditransformasikannya, Berkshire Hathaway.


Comments

Membaca dimana & kapan saja

DAFTAR BUKU

The Subtle Art Of No Giving a Fuck - Mark Manson - 01

Intelligent Investor - Benjamin Graham - 00

Soros Unauthorized Biography - Robert Slater - 27

Sapiens - Yuval Noah Harari - 01

Intelligent Investor - Benjamin Graham - 01

A Man for All Markets - Edward O.Thorp - 01

The Subtle Art Of No Giving a Fuck - Mark Manson - 02